Mangkir Dari Panggilan, Pengacara: Ada Pihak Yang Ingin Mendemoralisasi Habib Rizieq

Mangkir Dari Panggilan, Pengacara: Ada Pihak Yang Ingin Mendemoralisasi Habib Rizieq

SHARE

Publik-News.com РTim advokasi Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI (GNPF-MUI), Kapitra Ampera, menjelaskan perihal  ketidakhadiran kliennya dalam pemeriksaan Polda Metro Jaya lebih dikarenakan adanya upaya kriminalisasi, termasuk ada pihak yang ingin membunuh karakter Habib Rizieq.

“Ada tangan-tangan yang mendemoralisaai Habib Rizieq. Ada kepentingan lain untuk membunuh karakter sehingga yang ingin dicapai adalah hilangnya kepercayaan umat kepada beliau,” ujar Kapitra dalam konferensi pers di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Kapitra menjelaskan kasus ini sengaja direkayasa karena keliennya itu termasuk seseorang yang menyuarakan aksi bela islam sehingga membawa dampak buruk bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kapitra juga tidak menampik jika kekalahan Ahok di Pilkada DKI, termasuk desakan agar Ahok dipenjara adalah sebagai alasan untuk menjerat Habib Rizieq.

“Perkara itu tidak berkaitan dengan Habib Rizieq, perkara itu direkayasa untuk dijadikan sebuah perkara untuk mengaitkan-ngaitkan dengan Habib Rizieq,” ujar Kapitra. (Fq)

 

 

 

SHARE