Mantan Ketua PBHI Ditunjuk Jadi Koordinator Tim Advokasi Jokowi-JK

Mantan Ketua PBHI Ditunjuk Jadi Koordinator Tim Advokasi Jokowi-JK

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI), Syamsuddin Rajab resmi ditunjuk sebagai koordinator Tim Advokasi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Tim advokasi ini merupakan sebuah tim dari sejumlah relawan Jokowi-JK.

Ketua Devisi Tim Litigasi Advokasi, Nudirman Munir mengatakan, tim ini dibentuk untuk memonitor pihak-pihak yang melakukan penghinaan dan fitnah terhadap Jokowi-JK baik secara langsung maupun di media sosial.

“Ini tim khusus Jokowi-JK. Ini tim dibentuk karena memang merupakan sebuah kewajiban untuk menjaga kehormatan dwi tunggal Jokowi-JK sampai 2019,” ujar Nudirman.

Hal ini disampaikan Nudirman usai menggelar rapat perdana di Coffe Phoenam kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (3/62017). Puluhan orang dari sejumlah relawan Jokowi-JK pada rapat perdana ini.

Menurut Nudirman, akhir-akhir banyak pihak yang melakukan penghinaan dan fitnah yang dilayangkan Jokowi-JK. Bahkan, ada yang mencoba melakukan adu domba antara Jokowi dengan JK.

“Jadi siapapun yang memecah belah dwi tunggal ini harus berhadapan dengan tim ini. Kita tidak rela Jokowi-JK difitnah dan dicaci maki,” tegas mantan anggota Komisi III DPR RI ini.

Nudirman yakin tim ini cukup efektif menjalankan tugasnya. “Kita akan ambil tindakan hukum. Kita akan proses secara hukum. Kita akan laporkan ke Polisi jika masih ada pihak-pihak yang melakukan provokasi, menfitnah dan mengadu domba Jokowi-JK,” tutup polisi dari Partai Golkar ini. (PN)

Comment