Mantan Ketum KOHATI PB HMI Berharap Aktifis Perempuan Tak Mudah Menyerah Perjuangkan...

Mantan Ketum KOHATI PB HMI Berharap Aktifis Perempuan Tak Mudah Menyerah Perjuangkan Kesetaraan

SHARE
DCIM132MEDIA

Publik-News.com – Mantan Formateur Korps-HMIwati (Kohati) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HM), Endah Cahya Immawati menyerukan aktifis perempuan tidak pernah lelah dan menyerah memperjuangkan kesetaraan, khususnya dalam konteks politk.

Hal tersebut dikatakan Indah ketika dimintai tanggapan terkait belum terpenuhinya kouta keterwakilan perempuan di Parlemen. Menurut Indah, memperjuangkan keseteraan bagi kaum perempuan memang penuh tantangan yang tidak mudah.

“Problematika perempuan yang masih tinggi harus diselesaikan, seperti derajat kesehatan, penghidupan yang layak, kekerasan dlm rumah tangga, efek dominasi kapitalisme dalam budaya, peran dalam politik, kualitas atau pendidikan perempuan dan lain-lain,” ujar Indah, Jumat (14/10/2016)

Tantangan lainnya, kata Indah adalah adanya perpecahan di tubuh gerakan perempuan sendiri. Perpecahan semacam itu semestinya menjadi refleksi bagi perempuan, aktivis dan gerakan perempuan untuk menyolidkan dalam setiap lapis perjuangan.

“Misalnya perjuangan perempuan dalam politik ataupun tentag pemberdayaan perempuan dan masyarakat,” tegasnya.

Menurut Indah, perwakilan perempuan yang tidak berkualitas dan tidak membumi yang disebabkan karena rekruitment berlandaskan kepemilihan modal, popularitas dan kedudukan tapi tidak peduli terhadap perempuan.

“Hal ini memerlukan perhatian dari sisi kualitas perempuan dan kuantitas laki-laki juga,” tutupnya.
(Taufik)

SHARE
Comment