Mantan Ketum PB HMI Gelar Lomba Foto dan Video Pilkada DKI Berhadiah...

Mantan Ketum PB HMI Gelar Lomba Foto dan Video Pilkada DKI Berhadiah Rp 45 Juta

SHARE

Publik-News.com – Komunitas Fotografi DIPONEGORO menggelar lomba foto dan video. Lomba ini digelar untuk memeriahkan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 19 April 2017 mendatang. Lomba ini bertema “TPS For Fun”. Hadiah berupa duit puluhan juta rupiah sudah disiapkan bagi pemenang lomba.

Ketua Organizing Committee (OC) Komunitas Fotografi DIPONEGORO, Fajar Zulkarnaen mengatakan, lomba foto dan video ini untuk umum. Syaratnya cukup gampang. Peserta lomba harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan membuat foto dan video sesuai yang diinginkan.

“Waktu pembuatan foto mulai pukul 07.00 sampai selesai. Tempatnya di 13.032 TPS yang ada di Pilgub DKI Jakarta. Kategori Foto ini bebas, selfie dan wefie. Dan kategori video bebas. Disediakan hadiah menarik untuk Para Pemenang Lomba sejumlah Rp 45 juta rupiah. Info lebih lanjut : link: https://www.facebook.com/TPS-For-Fun-385311588528929/ IG: @TPSForFun,” ujar Fajar saat dihubungi Publik-News.com, Minggu (9/4/2017).

Menurut Fajar, lomba foto dan video ini bertujuan memberikan warna baru untuk memeriahkan pesta demokrasi dalam Pilkada kali ini. Selama ini, Pilkada DKI terkesan menegangkan karena maraknya kampanye negatif dan isu SARA.

“Lomba itu tujuannya untuk memberikan warna baru untuk demokrasi khususnya di DKI Jakarta agar supaya lebih adem, lebih tenang, lebih menghibur dan tidak terkesan berat. Karena di dalamnya kita tahu dinamikanya dan intensitasnya tinggi. Ada isu SARA dan sebagainya,” ucapnya.

Tujuan selanjutnya, kata Fajar, untuk meminimalisir angka golongan putih (Golput). Diharapkan, dengan digelarnya lomba foto dan video ini, warga termotivasi untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya pada Pilkada DKI putaran kedua nanti.

“Ya bisa juga untuk meningkatkan silaturahami. Dengan adanya lomba ini kita berharap tidak ada perbedaan antar kelompok. Ikatan emosional antar warga jadi terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Fajar menambahkan peserta lomba bisa perseorangan maupun kolompok. Hasil karya foto maupun video dapat diposting melalui instagram pribadinya. Cara penilaiannya, kata Fajar, akan ditentukan oleh juri.

“Dengan adanya kontes ini semoga masyarakat luas khusunya warga Jakarta bisa memantau dan menarik partisipasi publik dalam mensukseskan Pelaksanaan Pilkada di DKI,” tutupnya.

Untuk diketahui, Fajar Zulkarnaen merupakan Ketua Umum PB HMI periode 2006-2008 pada Kongres ke-25 di Makassar, 20 Februari 2006. (TK)

Comment