Mantap, Anies Beri Duit Rp 600 Ribu Perbulan kepada Lensia DKI

Mantap, Anies Beri Duit Rp 600 Ribu Perbulan kepada Lensia DKI

SHARE

Publik-News.com – Pemprov DKI Jakarta meluncurkan Kartu Lanjut Usia (lansia) bagi warga Jakarta. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi salah satu program Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Peluncuran Kartu Lansia Jakarta (KLJ) langsung dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersamaan dengan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta Pusat Kamis (21/12/ 2017).

“Hari ini kita luncurkan Kartu Lansia Jakarta yang sekarang diberikan adalah sifatnya membantu. Kita menginginkan orang tua kita di akhir merasakan kebahagian,” kata Anies.

Jumlah KLJ bakal diserahkan kepada 14.520 lansia di Jakarta serta masing-masing mendapat bantuan sosial sebesar Rp600 ribu per bulan.

Penerima KLJ sesuai Basis Data Terpadu desil 1 yakni, data untuk perlindungan sosial. Sedangkan, Desil 1 adalah rumah tangga dalam kelompok 10 persen terendah.

“Kita kali ini memberikan kepada 14.520 lansia nilainya sebesar Rp600 ribu yang diberikan tiap bulan dan nanti diambil di Bank DKI,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan menyatakan, KLJ bakal dicairkan pada Januari 2018, menggunakan APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2018. “Bisa diambil di Bank DKI langsung atau di ATM,” pungkasnya. (IN/PN)

Comment