Home Opini Mari Mendukung Erdogan

Mari Mendukung Erdogan

Pagi ini, tersiar berita Presiden Turki, Tayyep Erdogan berbicara dengan para pemimpin muslim dari Saudi Arabia, Iran, Pakistan, Bangladesh, Mauritania, Ajerbaizan melalui telepon untuk membahas Nasib Umat Islam Rohingya yang teraniaya oleh Pemerintah Myanmar.

Prakarsa yang di lakukan oleh Presiden Erdogan ini patut di dukung oleh semua pemimpin Negeri Muslim dan Kaum Muslim Dunia. Hanya Pemimpin Muslim dan Kaum Muslimin yang dapat saling membantu, tolong menolong dan menyelamatkan sesama. Mari Selamatkan Kaum Muslimin Rohingya dari Kepunahan oleh Penguasa Myanmar, militer dan Para Biksu Bhudda di sana.

Pernyataan Paus dari Vatikan sudah jelas bahwa Orang-orang Rohingya di bunuh karena keyakinan mereka. Ini mesti nya di sadari oleh Dunia secara keseluruhan. Bahwa Tragedy Kemanusiaan di Myanmar karena faktor Agama.

Dan, dari tayangan foto-foto dan video yang beredar luas bagaimana pembantaian dan genosida itu di lakukan terhadap bayi, anak kecil, wanita yang lemah dan orang Tua juga mengusir dari Tanah Air mereka dan membakar rumah mereka. Maka ini adalah kebiadaban dan kekejaman dan kekejian terhadap manusia di Abad 21 ini.

Maka, melalui tulisan ini, mari kita berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan Tragedy Pembunuhan dan genocida ini secara bersama. Untuk selamatkan sesama Umat manusia.

Dan, jika ada yang diam, pura-pura bisu padahal sudah mengetahui dan jelas, dianggap mentolerir kejahatan kemanusiaan ini.

Jika, dunia barat dan para pemimpin mereka berdiam diri Tragedy dan Duka Rohingya ini, maka selama ini mereka berteriak HAM dan Demokrasi adalah bohong belaka dan teriakan-teriakan mereka se akan-akan sebagai Pahlwan Pembela Kebenaran, Keadilan, Hak Azasi Manusia dan demokrasi adalah Palsu dan bagian dari kejahatan itu sendiri.

Sudah saat nya Dunia Islam dan Dunia Internasional bahu membahu mendukung upaya dan prakaras Presiden Erdogan, dan juga para pemimpin lainnya menghentikan, dan membantu menyelesaikan Tragedy Kemanusiaan Rohingya ini dengan segera dan cepat serta menyeret pelaku Kejahatan Kemanusiaan ini ke PBB dan Pengadilan HAM Internasional.

Tokoh Penerima Nobel Perdamaian dan Demokrasi Myanmar, Aung San Su Kyi, Pemerintah Myanmar, Militer, Pimpinan Bhuddis dan anggota nya harus bertanggung jawab atas Tragedy Pembantaian dan Genosidaa atas Kaum Muslim Rohingya itu.

Tulisan ini juga menyatakan dukungan Petisi untuk membawa masalah Rohingya ke ICC dan berterima kasih kepada para penanda tangan petisi yang di prakarsai oleh Hussein Muhammed dan Najwa Maxam dari London.

Di antara nya, Jeremy Corbin, pemimpin Oposisi dan Partai Buruh Inggris dan lain nya.

Di harapan kepada pendukung nilai-nilai kemanusiaan dan prihatin atas Nasib Kaum Muslim Rohingya agar dapat tandat tangani petisi tersebut.
Hasbunallah wa Nikmal wakil.
Semoga Allah SWT menolong Rohingnya. Aameen.

Oleh: Muslim Arbi
(Penulis adalah aktivis Front Perjuangan Muslimin Indonesia).

Comment