Masinton: Kalau Maksa Dapat Dukungan PDIP, Ahok Jadi Cawagub Saja

Masinton: Kalau Maksa Dapat Dukungan PDIP, Ahok Jadi Cawagub Saja

SHARE

Publik-News.com – Anggota Komisi III DPR RI yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu menyatakan partainya memiliki 28 kursi yang merupakan mayoritas di DPRD DKI Jakarta, sehingga berhak mengambil posisi calon gubernur di Pilgub DKI 2017 untuk kadernya sendiri.

Demikian disampaikan pada Rabu (24/8) di Jakarta. Karena itu, kata Masinton, PDIP kini menawarkan opsi kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi calon wakil gubernur, guna berpasangan kader PDIP Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur di ajang Pilgub DKI tersebut.

“Jadi, kalau Ahok mau maksa dapat dukungan dari PDIP, skenario kami saat ini adalah memberikan dia tempat selaku cawagub,” ujar Masinton di Jakarta, Rabu (24/8).

Ia mengaku, tawaran cawagub bagi Ahok sesuai realitas politik yang ada, terkait PDIP sebagai pemilik kursi terbesar di DPRD DKI.

“Lagi pula, dilihat cara kepemimpinannya selama ini, Ahok hanya layak menjadi wakil gubernur,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Masinton, seorang gubernur seharusnya mampu berkomunikasi dengan rakyat dan lembaga mitra kerjanya secara baik. Selain itu, posisi gubernur harus digunakan ke arah mengayomi rakyat, tidak suka menggusur, termasuk tak boleh seenaknya memaki warganya.

“Nah, kemampuan Ahok bukan setingkat seorang pemimpin, dan bukan pula gubernur yang baik. Tidak ada prestasi ataupun kebaikan Ahok terhadap warga Jakarta,” jelas Masinton.

Dengan begitu, mimpi sekaligus upaya Ahok mendapatkan dukungan dari PDIP belum juga bisa terwujud.

(Zul)

Comment