Masinton Tuding Novel Sok Sibuk Sampai Tak Mau di BAP

Masinton Tuding Novel Sok Sibuk Sampai Tak Mau di BAP

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu ikut bekomentar terkait sikap Novel Baswedan yang tidak mau diperiksa oleh polisi.

Masinton menganggap Novel terlalu menyibukkan diri selama ini mengumbar kasusnya di media. Tetapi menghambat proses penyilidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

“Kalau gitu, mau percaya siapa kalau nggak mau di-BAP (berita acara pemeriksaan)? Kemudian semuanya disampaikan ke media. Sampai saking sibuknya dia kemarin, kondisi matanya tambah parah karena aktivitasnya meladeni media. Ini kan tambah parah, dibikin-bikin sendiri atau gimana,” ujar Masinton dalam diskusi di Warung Daun, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Masintin menyebut lambatnya polisi mengungkap kasus penyerangan itu jusrtu karena ulah Novel sendiri yang tak mau diperiksa. Ia meminta publik melihat kasus itu secara obyektif.

“Kenapa disampaikan ke media? Apakah sedang beropini? Kalau membangun opini, berarti sedang berpolitik. Kalau kita sedang mencari keadilan, kebenaran, ya kita tempuh upaya hukum,” ujar Masinton.

Masinton meminta pimpinan KPK bisa mengontrol bawahannya supaya tidak ngomong sembarangan di media.

“Dan yang saya sayangkan pimpinan KPK. Sampai sekarang ada nggak kita mendengar pimpinan KPK mencegah bawahannya ngomongsembarangan, tuding sana-sini,” tutur Masinton.

“Ada institusi negara yang dituding oleh Saudara Novel, ada jenderal yang dituding Saudara Novel, dan tidak ada teguran dari pimpinan KPK,” Masinton menambahkan. (Fq)

 

SHARE
Comment