Home Politik Massa Alumni 212 Kepung Kantor NasDem Gegara Viktor Laiskodat

Massa Alumni 212 Kepung Kantor NasDem Gegara Viktor Laiskodat

Publik-News.com – Kabar penghentian kasus dugaan ujaran SARA dengan terlapor Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat membuat sejumlah elemen masyarakat bereaksi. Sekelompok massa yang didominasi alumni 212 melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPP Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jumat (24/11/2017), usai menunaikan salat Jumat, massa aksi mulai bergerak menuju kantor DPP Partai NasDem. Mereka tampak long march tetapi ada pula yang mengendarai sepeda motor.

Tidak ada atribut aksi yang dibawa massa. Mayoritas massa menggunakan pakaian putih bertuliskan Laskar Pembela Islam (LPI). Lagu ‘Aksi Bela Islam’ terdengar dari mobil komando.

“Kita menuntut penodaan agama yang dilakukan oleh Viktor agar Bareskrim mempercepat prosesnya, untuk segera diproses, dipanggil, diperiksa untuk dijadikan tersangka,” kata orator di mobil komando.

Sementara itu, ratusan polisi telah bersiaga di depan kantor DPP Partai NasDem.

“400 personel. Personel gabungan dari Brimob, Sabhara, Polsek, Polres, dan Polda,” kata Kapolsek Menteng AKBP Ronald Purba di lokasi.

Tampak ada 3 water canon yang disiagakan. Selain itu, tampak pula 1 mobil yang membawa pagar kawat.

“Kita mengamankan luar dalam. Karena yang dalam juga ada massa takut dari dalam terprovokasi. Karena di dalam dari NasDem juga lagi ada kegiatan. Kita antisipasi,” ujar Ronald.

Massa aksi ini menuntut agar Bareskrim Polri segera menuntaskan kasus yang menjerat Viktor.(Ts/PN).

Comment