Home Politik Massa Anti China Mengamuk di Sebuah Mall Malaysia?

Massa Anti China Mengamuk di Sebuah Mall Malaysia?

562

Publik-News.com – Sebuah video diposting di media sosial facebook oleh akun “Kepo”. Video yang berdurasi 2 menit 23 detik ini diberi keterangan “Masih di Malaysia Sasaran China Brew….Mantep!!! D:o”

Dalam videp itu, puluhan orang terlihat memasuki sebuah mall. Kemudian massa menyisir satu persatu kios yang dijadikan tempat berjualan handphone dan aksesoris lainnya. Mereka mengamuk dan melemparkan beberapa kursi yang berada di lokasi.

Beberapa karyawan dan pemilik kios yang berada di lokasi menjadi sasaran amuk massa. Sebagian dari mereka melarikan diri ke luar mall. Sebagian lainnya terlihat sedang menutup kiosnya.

Sementara itu, ada seorang lelaki yang sedang dikerumini massa. Dia sampai tergeletak di lantai setelah dihujani pukulan. Beruntung, dia diselamatkan beberapa orang yang diduga petugas.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut sudah dibagikan sebanyak 2 ribu lebih dan mendapatkan komentar sebanyak 642 kali. Lalu apa saja komentar netizen? Berikut komentar netizen diantaranya

Pengguna facebook bernama Endang Wagel menulis “Selain cina muslim…. Yg cina komunis ganyang.. Apalagi TKA illegal berbahaya… Mrk modus.. Ada yg bilang Intelijen mrk nyusup jg”.

Dan pengguna facebook Abi Nurwardah menulis “Sebab itu diharap semua umat Islam Nusantara bersatu kerana pengaruh China Komunis sedang menguasai Malaysia dan Indonesia. Mereka telah memberi hutang dan investasi projek2 mega yg hanya memberi keuntungan untuk kaum cina saja. Suasana di Malaysia dan Indonesia adalah sama. Kita tdk mahu umat Islam jadi seperti umat Islam di Singapura! Pertingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. In Syaa Allah Allah SWT akan memelihara Malaysia dan Indonesia dari ancaman dan makar musuh2 Islam ini”.

Kemudian, Ika Dewi Cahyani berkomentar “Satu2nya jalan adalah boikot produk2 china, apasaja … dari mulai gadget, alat rmh tangga, elektronik, pakaian, dll .. teliti dulu sebelum membeli barang itu buatan cina atau bukan. Mulailah dari keluarga sendiri, lalu tularkan ke tetangga, teman, sodara, dll. Buatlah semacam ‘alergi’ terhadap produk2 cina, insyaa Allah.. Allah meridhoi langkah kita”.

Akun Rizky Rafardhan juga berkomentar “Bentar lagi indonesia niru.. Tp harus siap mental dan resiko Jangan takut.. Selama mereka yg berulah dulu..jangan sampai umat islam cari gara2 ya ..Inggat islam itu agama damai.. Tp kita bisa menjadi umat lebah bila harga diri kita di lecehkan oleh para kafir”.

Tak sampai di situ, Maia Thaet Tari Allahuakbar juga tak mau ketinggal mengomentari video itu. Dia berkomentar “itu pantes mereka terima krn mereka licik…mentang2 p ya uang mau berkuasa dia gak tau diatas langit masih ada langit dipikir cina doang yg kaya pnya 9 naga kecebong cina….smoga cina yg songong di indonesia jg merasakan hal yg sama Aaaamiiinnn Yarabbal Allamin”.

Belum diketahui video yang diberi keterangan “Masih di Malaysia sasaran china brew.. Mantapp!!!! ” dan diposting pengguna facebook “Kepo” kebenarannya. (HR)

Comment