Home Nasional Massa Tuntut Ahok Dipenjara, Wiranto Minta Masyarakat Sabar dan Hormati Proses Hukum

Massa Tuntut Ahok Dipenjara, Wiranto Minta Masyarakat Sabar dan Hormati Proses Hukum

Publik-News.com-Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan,Wiranto menyatakan proses hukum terhadap pelaku penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan terus berjalan. Menurutnya, karena kasusnya sudah berjalan, maka dipastikan tidak akan ada intervensi dari pemerintah.

“Masalah lain, penyelesaian hukum (Ahok), P21 sudah selesai. Penyerahan saudara Ahok sebagai tersangka ke kejaksaan sudah selesai, kejaksaan sudah menyerahkan ke proses peradilan,” kata Wiranto di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.

Wiranto meminta, terutama bagi yang mengikuti aksi bela islam, untuk bersabar dan menunggu proses hukum yang sedang berjalan. Bahkan, lanjutnya, Presiden menginginkan kasus ini diselesaikan dengan seadil-adilnya.

“Kami mohon masyarakat sabar menunggu agar proses hukum berlangsung dengan baik melahirkan suatu keadilan,” kata dia.

Wiranto mengatakan Presiden sangat mengapresiasi atas aksi bela islam kali ini bisa berjalan dengan tertib dan damai. Setelah aksi ini selesai, tambahnya, massa bisa pulang ke rumah masing-masing.

“Presiden menyampaikan agar setelah salat Jumat jemaah kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. Itu adalah penyampaian yang tulus dari seorang Presiden,” ujarnya. (faruq)

Comment