Mau Dibela Ratusan Pengacara, Tapi Ahok Menolak

Mau Dibela Ratusan Pengacara, Tapi Ahok Menolak

SHARE

Publik-News.com – Jumlah pengacara yang ingin mendampingi gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam proses hukum perkara penistaan agama sampai “ratusan bahkan ribuan” menurut Ruhut Sitompul, juru bicara tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI.

“Saya banyak sekali dihubungi lawyer se-lifting saya yang sudah 35-40 tahun sebagai advokat. Saya mohon maaf, saya sebagai juru bicara tak bisa menampung semua. Kalau dihitung sudah ada ratusan bahkan ribuan lawyer mau mendampingi Pak Ahok,” kata Ruhut di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

“Membuat saya terharu. Siapapun yang membantu Pak Ahok ini, maaf saja tidak ada ujung-ujungnya duit, terus terang saja,” kata dia.

Ruhut menjelaskan bahwa dalam perkara ini Ahok akan didampingi pengacara dari partai pendukung seperti PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, Nasdem dan PPP.

“Nanti Pak Ahok didampingi oleh tim hukum di mana tim hukum ini wakil empat partai pendukung dan ditambah satu lagi dari PPP,” ucap dia.

Ruhut menyatakan bahwa dia bersama tim pemenangan Ahok-Djarot akan terus mendukung proses hukum perkara penistaan agama tersebut dan mengapresiasi aparat kepolisian yang menanganinya.

Comment