Megawati Jadi Pengarah UKP Pancasila, Fadli: Jokowi Ingin Mengutamakan Ketumnya

Megawati Jadi Pengarah UKP Pancasila, Fadli: Jokowi Ingin Mengutamakan Ketumnya

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut berkomentar terkait dilantiknya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sebagai Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP) oleh Presiden Jokowi.

Menurut Fadli, pemilihan Megawati sebagai Dewan Pengarah tidak lebih karena Jokowi menghargainya sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

“Ya tentu preferensi dari presiden Jokowi. Sebagai kader PDIP, mungkin mengutamakan ketua umumnya. Itu biasa saja saya lihat,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Fadli berharap pembentukan UKPPIP ini bisa berjalan dengan efektif dan membuahkan hasil yang nyata.

“Meskipun tadi apakah dewan ini bisa bekerja sesuai harapan atau tidak, apakah hanya berwacana saja, nanti kita lihat ya,” ungkapnya.

Menurut Fadli, pembentukan UKPPIP ini seluruhnya merupakan kewenangan dari Presiden. Namun demikian, kata Fadli, pembentukan badan ini bukanlah hal yang baru.

“Saya lihat itu memang hak dari presiden untuk bentuk itu. Sebenernya bukan hal yang baru ya. Di masa lalu juga udah pernah ada P4 dan lain sebagainya,” jelasnya. (Fq)

SHARE
Comment