Megawati Resmi Tak Ingin Dukung Ahok

Megawati Resmi Tak Ingin Dukung Ahok

SHARE

Publik-News.com – Pendaftaran Calon Gubernur DKI Jakarta ke KPUD semakin dekat. Sementara ini, sudah ada dua nama calon yang muncul dari partai politik. Yang pertama adalah basuki Tjaja Purnama alias Ahok dan Sandiaga Uno.

Jika Ahok diusung tiga pertai politik, seperti Partai Golkar, NasDem dan Hanura sementa Sandiaga Uno baru diusung Partai Gerindra. Dengan demikian, masih ada beberapa partai lainnya yang masih belum menentukan calon.

Salah satu partai yang belum menentukan sikap tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai yang dipimpin Megawati Soekaro Putri ini masih menyeleksi sejumlah nama bakal calon yang bakal dikompetisikan di Pilkada DKI 2017 yang akan datang.

Namun hingga saat ini, PDIP belum mengumumkan nama yang akan dijadikan penantang Ahok tersebut. Ada alasan tersendiri bagi PDIP belum mengeluarkan rekomendasi bagi calon yang akan diusungnya itu. PDIP masih ingin mendengarkan aspirasi warga DKI. Aspirasi warga DKI ini sudah dilaporkan oleh Pelaksana tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang DH kepada Megawati.

“Ibu mengatakan toh kita ini bisa maju sendiri, waktu masih cukup, kenapa tergesa-gesa, kita kan bisa usung sendiri,” ujar Bambang, kepada wartawan di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Menurut Bambang, Megawati ingin stabilitas politik tetap terjaga saat PDI-P menetapkan figur yang akan diusung sebagai cagub pada Pilkada DKI 2017. Oleh karena itu, kata Bambang, DPD PDI-P terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya untuk membangun koalisi untuk menentukan calon orang nomor satu di Ibu Kota Indonesia ini.

“Kita kan ingin ada stabiltas politik makanya komunikasi dengan yang lain agar figur yang kita tetapkan nanti bisa memenuhi keinginan banyak pihak,” katanya.

Lalu benarkah Megawati dan PDI-Perjuangan tak ingin mengusung Ahok? Kemudian siapa figur yang bakal dilawankan dengan Ahok? ya kita tunggu saja keputusan Megawati dan PDI-P.
(Hurri Rauf)

SHARE
Comment