Megawati: Saya Mati-matian Bela Jokowi Terbitkan Perppu Ormas

Megawati: Saya Mati-matian Bela Jokowi Terbitkan Perppu Ormas

SHARE

Publik-News.com – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menyatakan mendukung penuh langkah Presiden Jokowi menerbitkan Perppu ormas.

Menurut Mega, apa yang dilakukan Jokowi sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya bela-bela mati-matian konstitusional, seorang presiden itu membuat perpres, perppu, memangnya nggak boleh apa? Boleh,” di Auditorium Utama LIPI lantai 2, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Ketua Umum PDIP itu menganggap wajar Jokowi menerbitkan Perppu disaat situasi darurat. Hal itu tujuannya hanya demi keselamatan negara.

“Bapak-Ibu, diktator nggak boleh presiden bikin perppu. Saya juga pernah jadi presiden. Boleh, kenapa nggak boleh. Lalu negara dalam keadaan bahaya, piye?” tutur Mega.
Mega kemudian menyinggung perihal presidential threshold  yang disahkan oleh DPR. Mega meminta semua pihak menghargai keputusan DPR itu.

“Aneh kalau menurut saya. Ini saya sedikit berbicara politik. Kenapa sih kita nggak berpikir logic. Ini kan yang saya bilang. Banyak dari bangsamu. Mohon maaf dengan segala hormat, apakah akibat penjajahan selama ratusan tahun sehingga mentally kita ini karena ini tadinya menjadi rakyat terjajah itu tidak bisa menerima yang namanya musyawarah untuk mufakat kita mau bicara Pancasila sekarang orang yang masih nggak setuju pancasila. Nggak usah maki-maki orang. Datang saja mari kita debat. Objektif. Kalau subjektif kan tahu akhirnya pokoknya. Pokoknya,” ucapnya.(Fq)
 

SHARE
Comment