Menag Tegaskan BPJS Bukan Riba

Menag Tegaskan BPJS Bukan Riba

SHARE

Publik-News.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan BPJS bukanlah riba. Hal ini ia katakan untuk menanggapi adanya seorang dokter menolak melayani pasien BPJS karena alasan riba.

“Intinya setiap dokter kan disumpah untuk menolong siapa pun yang meminta bantuannya. Jadi menurut saya tidak pada tempatnya dokter menolak pasien,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin, kepada wartawan, Jumat (26/5/2017).

Lukman menduga si dokter yang menolak melayani pasien BPJS tidak paham akan arti riba. “Jangan-jangan kesalahpahaman saja. BPJS itu bukan riba. Jadi perlu diklarifikasi ini sampai jelas,” kata Lukman.

Sebelumnya, Humas RS Permata Pamulang Anton Setiadi menjelaskan jika sikap dari dokter itu bukanlah mengatasnamakan isntitusinya, melainkan lebih kepada sikap pribadi.

“Itu sebenarnya kan awalnya kan bukan penolakan institusi itu, pasien dateng, gituya, terus hal ini adalah dokter spesialis anak yang diramaikan di internet itu ya mba, setelah melakukan perawatan, konsultasi, curhat biasa tentang hal-hal yang sebenarnya tidak cocok dengan sistem-sistem yang dijadikan tempat diskusi, sebenarnya gitu ya. Si pasien kemudian menyampaikan ini di media sosial dan menjadi viral,” ujar Anton, Rabu (24/5/2017) malam.(Fq)

 

SHARE
Comment