Mendagri Klaim Hanya Ada 3 Paslon di Pilpres 2019

Mendagri Klaim Hanya Ada 3 Paslon di Pilpres 2019

SHARE

Publik-News.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menyebut hanya akan ada tiga paslon dalam Pilres 2019. Dengan itu, syarat ambang batas pencalonan Presiden 20-25% tidak menyulitkan seseorang menjadi capres dan cawapres.

“Saya sebabagai Mendagri mencermati paling banyak akan muncul besok (dalam Pilpres 2019) ada tiga pasang calon,” ungkap Tjahjo dalam pengarahan pada Kongres Kesatuan Perempuan Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).

Tjahjo mengatakan koalisi menjelang Pilres merupakan hal yang lumrah dalam politik. Koalisi yang ada saat ini bisa saja berubah menjelang detik-detik Pilpres.

“Tentunya ada bargaining politik yang jika kami cermati masih akan mengerucut kepada tiga paslon dalam Pilpres 2019 mendatang,” tuturnya.

Tjahjo menegaskan syarat ambang batas pencalonan Presiden 20-25% tidak menghalangi dalam pencalonan capres dan cawapres.

“Jadikan sebagai acuan melakukan konsolidasi. Parpol-parpol baru silakan bergabung (koalisi) tetapi tentu harus diuji dalam pileg melalui perolehan suara caleg DPRD dan DPR RI,” tambahnya. (Fq)

SHARE
Comment