Mendagri: Persediaan Pangan Saat Ini Belum Maksimal

Mendagri: Persediaan Pangan Saat Ini Belum Maksimal

SHARE

Publik-News.com-Masalah krusial di negara ini kurang terjaminnya persiadaan pangan. Banyak rakyat masih kekurangan bahan-bahan di rumah. Sulit mendapatkan air bersih dan mendapatkan rumah yang layak.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam Dialog Nasional Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (14/11/2016)

Tjahjo menceritakan bagaimana sulitnya persediaan pangan pada awal orede baru. “Saya ingat, mulai dari zaman pergantian Bung Karno ke Pak Harto, ada tiga isu yaitu sandang, pangan, papan. Jadi 71 tahun merdeka, baru urusan sandang yang tersedia. Tapi urusan perumahan dan pangan, sampai 71 tahun merdeka belum bisa diselesaikan. Ini permasalahan umum kita sebagai bangsa yang berdaulat,” katanya.

Tjahjo berpesan langkah yang harus diambil kedepannya adalah dengan membangun infrastruktur. Sekarang menurutnya, pemerintah lagi giatnya membangun infrastruktur untuk kesejahteraan rakyat. Tetapi terkadang itu bisa terhambat karena kurangnya dukungan politik di jajara pemerintah baik pusat maupun daerah

“Ini penyakit negara kita. Masalah-masalah pembangunan infrastruktur yang tidak tepat harus diselesaikan dengan baik, termasuk kondisi politik baik pusat atau daerah,” tukasnya.(faruq)

 

SHARE
Comment