Home Politik Mendagri Sebut Ada Kemungkinan Soemarsono Kembali Jadi Plt Gubernur DKI

Mendagri Sebut Ada Kemungkinan Soemarsono Kembali Jadi Plt Gubernur DKI

32

Publik-News.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sudah menetapkan jika masa kampanye putaran kedua Pilgub DKI akan dimulai sejak 7 Maret 2017. Sedangkan untuk calon petahana, Ahok-Djarot direncakan akan mengambil cuti pada hari ini, Senin (6/3/2017)

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan ketika Ahok-Djarot sudah mengambil cuti, maka pihaknya akan segera menunjuk Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta. Sementara ini, kata Tjahjo, yang akan kembali menjabat Plt Geburnur DKI adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono

“Ada kemungkinan, (Sumarsono ditunjuk Plt Gubernur DKI,” kata Tjahjo di Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri, Jatinangor, Jawa Barat, Senin 6 Maret 2017.

Tjahjo melanjutkan, saat ini kementeriannya sedang menggodok nama-nama yang akan diusulkan untuk menjadi Plt Gubernur DKI. Maka itu, kata Tjhajo, ia belum bisa menandatangi Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur DKI

“Sebelum¬†neken¬†SK-nya, saya belum berani memutuskan. Masih ada beberapa nama,” ujarnya.

“Kita belum tahu siapa. (Pelantikan) nanti sore jam lima, tempatnya di Balai Kota DKI. Tidak di Kemendagri,” imbuh politikus PDIP itu.

Menurut Tjahjo, saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan KPU DKI dan pusat. Tjahjo mengaku sudah menerima surat terkait aturan putaran kedua Pilgub DKI.

“Jadi, Kemendagri berpegang pada undang-undang yang mana calon petahana harus cuti kampanye,” ujar Tjahjo

Seperti diketahui, dalam jadwal KPU, Ahok-Djarot diharuskan cuti sejak selasa besok, 7 Maret 2017 hingga selesai masa kampanye pada tanggal 15 April 2017.

Sementara Soemarsono sebelumnya menjadi Plt Gubernur DKI semenjak Ahok cuti selama 3,5 bulan dalam masa kampanye putaran pertama Pilgub DKI. (Fq)

 

Comment