Mendes Bantah Pernah Bahas Suap Dengan Sugito

Mendes Bantah Pernah Bahas Suap Dengan Sugito

SHARE

Publik-News.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menegaskan tidak pernah melakukan pembicaraan dengan Inspektur Jenderal Sugito terkait pemberian suap kepada Auditor BPK agar memberi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“(Masukan) khusus misalnya sogok gitu? Itu nggak pernah,” kata Eko, di Kantor Kemendes PDTT, Kalibata Jakarta, Sabtu 27 Mei 2017

Eko mengaku tidak mau dalam setiap kinerjanya dihiasi dengan aksi sogok menyogok. Hal itu menurutnya tidak pernah dibicarakan dengan Sugito.

“Bisa ditanyakan langsung ke pak Irjen (Sugito). Semuanya di kementerian ini tahu bahwa saya enggak kompromi dengan hal-hal yang  berkaitan dengan integritas. Bahkan ada irjen saya yang mencoba hal itu saja saya copot kok,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Sebelumnya, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka terkait dengan kasus suap pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Kemendes tahun anggaran 2016

Keempat tersangka itu adalah Sugito selaku Irjen Kemendes PDTT, Jarot Budi Prabowo, Eselon III Kemendes PDTT, Rochmadi Saptogiri selaku Auditor Utama Keuangan Negara III BPK dan Ali Sadli sebagai Eselon I BPK.

Sugito dan Jarot disangka sebagai pemberi suap. Sementara Rochmadi dan Ali diduga sebagai penerima suap. (Fq)

 

SHARE