Mendikbud: Sekolah Lima Hari Pelaksanaannya Secara Bertahap

Mendikbud: Sekolah Lima Hari Pelaksanaannya Secara Bertahap

SHARE

Publik-News.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan pelaksanaan sekolah penuh selama lima hari dilakukan secara bertahap. Tergantung dari situasi dan kesiapan dari sekolah.

“Sesuai dengan pasal 9, pelaksanaannya bertahap. Dan sesuai saran dari MUI, akan dilakukan koordinasi dengan Kemenag untuk petunjuk atau pedoman pelaksanaannya,” disampaikan Muhadjir dalam pernyataan pers Kemendikbud, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017 dilaksanakan melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Perapannya bervariasi tergantung dari kesiapan sekolah.

Sedangkan bunyi ¬†ayat (1) Pasal 9 itu adalah “dalam hal kesiapan sumber daya pada Sekolah dan akses transportasi belum memadai, pelaksanaan ketentuan Hari Sekolah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 dapat dilakukan secara bertahap.”

“Tidak ada paksaan bagi sekolah untuk melaksanakannya. Sekarang ini sudah ada sekolah percontohan dan kabupaten/kota yang sudah menerapkan. Silakan dilihat penerapannya,” ujar Muhadjir. (Fq)

SHARE
Comment