Menghilangkan Barang Konsumen, Gaia Cosmo Hotel Jogja Disomasi

Menghilangkan Barang Konsumen, Gaia Cosmo Hotel Jogja Disomasi

SHARE

Publik-News.com – General Manager Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta disomasi oleh konsumennya. Adalah Wahyu Hartono, salah satu tamu hotel beralamat di Jl. Ipda Tut Harsono (Timoho) No. 16, Umbulharjo Daerah Istimewa Yogjakarta 55165, ini kunci dan STNK mobilnya dihilangkan oleh oknum security bernama Karman.

Wahyu Hartono akhirnya menunjuk Direktur Eksekutif Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Yogyakarta, Dio Eki Ramanda untuk melakukan somasi. Menurutnya, somasi yang dilayangkan sesuai prosedur karena sang manager hotel tidak bertanggungjawab.

“Kami sebagai kuasa hukum dari saudara SR, kami akan bertidak sesuai prosedural hukum, maka langkah pertama kami akan segera layangkan somasi kepada General Manager Hotel Ivan Andries . Bahwa pihak Hotel Gaia Cosmo lalai dan menyebabkan kehilangan barang konsumen.” Kata DioEki saat dihubungi publik-news, Selasa (25/07/17)

Dirinya belum juga mendapat tanggapan dari pihak hotel. Jika somasi tak juga ditanggapi, pria berkaca ini akan menempuh langkah hukum karena klaiennya dirugikan.

“Nanti akan kita informasikan soal perkembangan kasus-kasus itu dan informasi lain yang perlu mendapat klarifikasi,” tambahnya.

Dio menyebut, ada beberapa hal yang akan ditindak lanjuti adalah berdasarkan Hukum pidana, perdata dan/atau undang-undang perlindungsn konsumen.

“Memang ada beberapa hal, Pasal 406 KUHP dan Undang-undang perlindungan hak konsumen. Ada beberapa somasi dan harus ada klarifikasi,” pungkasnya. (Latif)

Comment