Menhan Pertanyakan Kebenaran Isu Makar aksi 2 Desember

Menhan Pertanyakan Kebenaran Isu Makar aksi 2 Desember

SHARE

Publik-News.com-Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku belum mendengar adanya makar aksi demo 2 Desember. Bahkan dirinya mempernyakan kebenaran isu tersebut

“Saya tidak dengar itu. Intelijen saya juga tidak dengar itu,” kata Ryamizard di Kementerian Pertahanan, Selasa  (22/11/2016).

Ryamizard mengaku sampai saat ini belum ada laporan yang masuk soal ancaman terebut. Apabila isu benar, mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu akan segera mengambil tindakan untuk memberantasnya.

“Kita kalau ngomong yang pasti benar, jangan sampai yang kata orang, fitnah nanti,” kata dia.

“Jika memang terjadi? Tindak tegas! Kementerian Pertahanan siap berhadapan dengan makar-makar itu, siapapun,” tegas Ryamizard.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut ada pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan melakukan hasutan menduduki gedung DPR saat demo 25 November dan 2 Desember

“Intinya mengantisipasi aksi tanggal 25 November dan 2 Desember. Info yang kami terima 25 November ada unjuk rasa di DPR, namun ada upaya-upaya tersembunyi dari kelompok-kelompok yang ingin masuk ke DPR dan berusaha untuk menguasai DPR,” kata Tito.

 

SHARE
Comment