Menhub Minta BNN ‘Seret’ Pilot WNA Yang Ketahuan Konsumsi Narkoba

Menhub Minta BNN ‘Seret’ Pilot WNA Yang Ketahuan Konsumsi Narkoba

SHARE

Publik-News.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku menyerahkan semuanya kepada Badan Nasional Narkotika (BNN)  untuk menyelidiki Pilot maskapai Lion Air yang terbukti menkonsumsi narkoba jenis hashish. Pilot itu diketahui berasal dari warga negara India.

“Kalau bicara itu kita konsisten kita serahkan BNN, itu sesuai dengan prosedur. Jadi kalau saya ingin bicara yang manis-manis, kalau yang kecut-kecut tinggalin dulu,” kata Budi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (23/6/2017).

Budi menambahkan, penangkapan pilot ini sebagai peringatan serius bagi pihak Lion Air.

“Itu cuma persoalan, tapi saya minta Lion Air melakukan itu dengan serius, BNN serius. Marilah kita memikirkan yang positif-positif ini bisa berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Dari keterangan BNN, pilot berinisial RS itu positif memakai narkoba setelah dilakukan tes urine. Saat digeledah, koper yang dibawa ditemukan barang bukti 5,03 gram narkotika jenis hashish.

Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin mengaku sudah melakukan kordinasi dengan BNN terkait adanya insiden ini. Ia menegaskan akan segera memecat pilot tersebut.
“Apabila itu penerbang kami maka kami akan segera memutuskan hubungan kerja dengan yang bersangkutan. Kami sangat mendukung dan berperan serta dalam pemberantasan pengedaran dan penyalahgunaan Narkotika,” kata Andy dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Kamis (22/6).

SHARE
Comment