MenpanRB Ingin NTT Menjadi Rule Model Bagi Indonesia Bagian Timur

MenpanRB Ingin NTT Menjadi Rule Model Bagi Indonesia Bagian Timur

SHARE

Publik-News.co – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menghadiri acara Forum Komunikasi Kebijakan PANRB dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik se Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2016, Selasa (30/8/2016).

Dalam sambutannya, Menteri Asman menginginkan provinsi Nusa Tenggara Timur dapat menjadi role model bagi Indonesia bagian timur. Menurutnya inovasi di bidang pelayanan publik yang sudah dimiliki oleh pemerintah Provinsi NTT sudah sangat baik, tinggal bagaimana mereplikasikannya.

“Inovasi yang dimiliki NTT sudah sangat baik, saya mau tahun depan saat saya kesini lagi inovasi yang ada sudah direplikasi dan NTT dapat menjadi role model bagi Indonesia bagian Timur,” katanyanya.

Menteri Asman kemudian meminta agar segala inovasi pelayanan yang telah berjalan jangan hanya berhenti sampai saat ini, namun terus dilanjutkan hingga kedaerah daerah di wilayah NTT. Menurutnya melalui ajang Forum Komunikasi Kebijakan PANRB dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik dapat meningkatan kualitas pelayanan publik kearah yang makin baik kedepannya.

“Melalui kegiatan ini kan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik agar Provinsi NTT dapat menjadi terdepan dibnding daerah timur lainnya,” ucapnya.

Menurut Menteri Asman, jika menjadi role model dalam bidang pelayanan publik memang tidak mudah, untuk itu melalui kegiatan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik dapat dijadikan ajang pengetahuan yang kemudian dapat di modifikasi oleh para kepala daerah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi NTT.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment