Menteri PANRB Asman Abnur Langsung Percepat Program Penerapan E-Budgenting

Menteri PANRB Asman Abnur Langsung Percepat Program Penerapan E-Budgenting

SHARE

Publik-News.com – Setelah dilantik menjadi Menteri PANRB menggantikan Yuddy Chrisnandi, Asman Abnurlangsung bertemu dan berkenalan dengan sejumlah pejabat eselon I yang bakal dipimpinnya. Hal itu terlihat saat acara serah terima jabatan (Sertjab) antara Yuddy Chrisnandi, Asman Abnur Kementerian PANRB.

Dalam sambutannya, Asman mengatakan, bahwa dalam Presiden Jokowi mengarahkan menyampaikan bahwa Kementerian PANRB merupakan mesin birokrasi pemerintahan negara yang tidak boleh berhenti.

“Kalau sekarang sudah berjalan, mulai saat ini harus harus Lebih kencang,” ujar Asman di kantor Kementerian PANRB jl. Jend Sudirman kavling 69, Jakarta Selatan, Rabu (27/2016).

Dikatakan juga bahwa Presiden berpesan untuk mendorong perlunya segera dilakukan penerapan e-budgeting di seluruh instansi pemerintah.

“Birokrasi ini bukan hanya bagaimana merekrut pegawai, tetapi bagaimana menjalankan anggaran dengan baik, sehingga program-program pemerintah bisa cepat terealisir dan kemudian bermanfaat bagi kemajuan masyarakat,” ujarnya.

Dengan e-budgeting, lanjut Asman, selain mempercepat realisasi anggaran juga terwujud transparansi anggaran. Demikian juga dalam pelayanan publik, tidak lagi bertele-tele. Asman mengaku bahwa pernah merasakan hal itu, banyak terjadi kendala sewaktu menjadi Wakil Walkota Batam.

Sementara itu, Yuddy Chrisnandi mengatakan agar Asman tidka ragu jikalau dirinya membutuhkan bantuannya. “Saya siap membantu Pak Menteri kalau dibutuhkan,” ujarnya.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment