Menteri PPPA: Jangan Remehkan Perempuan

Menteri PPPA: Jangan Remehkan Perempuan

SHARE
?

Publik-News.com – Menterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise mengatakan peran perempuan tidak kalah dengan laki-laki. Dengan demikian, perempuan tak boleh diremehkan dan diberlakukan diskriminatif.

Hal tersebut dikatakan Menteri Yohana saat menyampaikan paparannya dalam seminar bertajuk “lnvestasi pada Remaja Perempuan Menentukan Keberhasilan Pembangunan Indonesia 2030 berkaitan dengan dilaksanakan peringatan Hari Kependudukan Dunia (World Populations Day) di kantor BKKBN, Jakarta Timur, Senin (22/8/2016).

Menurut Yohana, pemberlakukan diskriminasi dan kekerasan seksual yang selalu dialami oleh perempuan ditengah-tengah masyarakat belakangan ini. Dikatakan Yohana, adalah menjadi oroni dikala perempuan berjuang untuk memberikan pemikiran terbaiknya untuk bangsa ini. Perjuangan perempuan tersebut, kata dia, agar tidak ada dominasi kaum lelaki

“Perempuan harus di dihormati, harus dihargai, harus dimulyakan, karena tanpa perempuan dunia kosong,” kata Yohana.

Yohana menjelaskan, perempaun dan laki-laki harus berbagai peran agar terjadi kesinambungan. Dengan demikian, kata Yohana, satu-sama lain tak boleh saling ego jika ingin keduanya memang akan merawat kebersamaan dan memunculkan generasi yang mampuni.

“Inti dari semua itu adalah kualitas SDM sangat penting untuk diperhatiakan,” tutupnya

(Taufik)

Comment