Home Nasional Meski Dilarang Polisi, FUI Tegaskan Aksi 112 Tetap Diselenggarakan

Meski Dilarang Polisi, FUI Tegaskan Aksi 112 Tetap Diselenggarakan

75

Publik-News.com – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) M Al Khaththath menegaskan akan tetap menyelenggarakan aksi pada 11 Feburari 2017 meski sudah ada larangan dari Polda Mtero Jaya. Ia menilai aksi merupakan hal yang dijamin oleh undang-undang

“Insya Allah akan ada aksi 112 karena aksi dijamin Undang-Undang Dasar 1945,” ujarnya ketika dihubungi, Rabu 8 Februari 2017.

Sementara itu, juru bicara FPI Slamet Ma’arif mengatakan aksi 114 merupakan aksi berupa jalan sehat yang tidak perlu dipersoalkan. Ia mengaku FPI akan selalu mengikuti arahan dari FUI dalam kaitannya dengan aksi tersebut

“(Aksi 112) itu jalan sehat, itu pelaksananya dan pengundangnya Forum Umat Islam, FUI. Karena FPI bagian dari FUI, maka FPI akan ikut serta dalam kegiatan tersebut,” katanya, Selasa (7/2) malam.

“Tapi saya percaya FUI jalin komunikasi dengan mereka. Saya yakin itu sedang ada komunikasi intens. Kita tunggu sampai detik-detik terakhir, kalau kata FUI jadi jalan, ya kita jalan,” sambungnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melarang aksi 112 karena bertepatan dengan hari tenang Pilkada. Polisi juga menegaskan akan membubarkan paksa masa aksi jika tetap menyelenggerakan aksi pada 11 Februari 2017. (Fq)

 

 

Comment