Meski Sedang Salat Sekalipun, Polisi Diimbau Tetap Bawa Senjata

Meski Sedang Salat Sekalipun, Polisi Diimbau Tetap Bawa Senjata

SHARE

Publik-News.com – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengimbau agar polisi tetap membawa senjata meski sedang salat sekalipun. Mengingat, banyaknya teror yang mengarah kepada polisi.

“Iya (diimbau untuk bawa senjata) tapi yang laras pendek ya, bukan panjang,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Ia menjelaskan pembawaan senjata ini sudah sesuai dengan SOP. Saat penusukan kepada 2 anggota Brimob di Masjid Falatehan, sebagian anggota yang sedang melaksanakan salat isyak sudah dibekali dengan senjati sehingga bisa menembak mati pelaku.

“Kan udah ada kemarin (yang membawa senjata), makanya langsung ditangkep, kalau nggak kan nggak ketangkep tuh,” kata Setyo.

Dalam SOP itu ketika berada di lapangan sebagian anggota harus membawa senjata. Fungsinya adalah supaya saling melindungi.

“Ya SOP ada minimal dua orang, kalau di lapangan minimal harus ada yang bawa senjata. Kalau yang tidak ada senjata inventaris ya temannya (yang bawa) kan ada buddy system, saling melindungi, saling bertukar informasi,” tutupnya. (Fq)

 

SHARE
Comment