Milad ke-72 GPII Dimeriahkan Hadrah dan Bacaan Salawat Nabi

Milad ke-72 GPII Dimeriahkan Hadrah dan Bacaan Salawat Nabi

SHARE

Publik-News.com – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) kembali merayakan Milad ke-72. Milad ini dihadiri puluhan kader dan pimpinan organisasi kemahasiswaan lainnya ini berlangsung di kantor GPII, Jalan Menteng Raya No.58, Menteng, RT.1/RW.9, Kb. Sirih, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Milad GPII ini bertema “Membangun Sinergis untuk Indonesia, Islam Yes-NKRI Yes” dan sekaligus launching usulan pahlawan nasional Harsono Tjokroaminoto sebagai Ketua Umum Pertama GPII.

Milad GPII ini dimeriahkan dengan group hadrah Najmu Rosul dari Majelis Al Anwar Lidawat Muckhtar, Kalibata Jakarta Selatan. Bacaan shalat Nabi terus menggema sebelum Milad ini dimulai. Acara dibuka dengan bacaan kitab Suci Al-Quran dan kemudian ditup dengan doa.

Ketua Umum PP GPII, Karman BM, mengaku bersyukur dan bahagia karena GPII masih bisa merayakan Milad. Bagi dia, milad GPII ini merupakan refleksi dan harapan agar GPII dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Ini adalah malam yang membahagikan. Miliad ini merefleksikan apa yang sudah diperjuangkan oleh Harsono Tjokroaminoto untuk kemudian kita usulkan sebagai pahlawan nasional. Usulan ini bukan tanpa alasan,” ujar Karman usai merayakan Milad GPII ke-72.

Karman mengaku sudah membentuk tim kajian sebelaum mengajukan usulan Harsono Tjokroaminoto sebagai pahlawan nasional kepada Pemerintah. GPII, tambah Karman, berharap usulan Harsono Tjokroaminoto sebagai pahwalan nasional dikabulkan oleh pemerintah.

“Makanya kami mengingatkan kader (Harsono Tjokroaminoto) yang pernah berkontribuksi dalam mengawal kemerdekaan ini disetujui oleh pemerintah sebagai pahlawan nasional. Kita ajukan ke Kementerian Sosial dan pihak terkait,” tambah Karman.

Untuk diketahui, Milad GPPI dihadiri sejumlah pimpinan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Mereka diantaranya adalah Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Ketum PP HIMMAH) Aminullah Siagian. (HR)

SHARE
Comment