Miris, DPR Dipimpin Seorang Tersangka

Miris, DPR Dipimpin Seorang Tersangka

SHARE

Publik-News.com – Mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto mengaku perihatin dengan adanya pejabat  yang memimpin lembaga DPR menjadi tersangka kasus e-KTP.

Ia menyebut hal ini menjadi peristiwa miris. Sebab, DPR saat ini belum bisa mengambil sikap terkait status tersangka yang disandang Setya Novanto.

“Di dalam sejarah parlemen di Indonesia, baru kali ini terjadi 2 hal sekaligus, sehingga menimbulkan pertanyaan, yaitu apakah parlemen masih tetap merasa terhormat dan dimuliakan kendati dipimpin oleh tersangka? Dan apakah lebih dari 500 anggota parlemen yang terhormat masih tetap ikhlas walau dipimpin oleh salah satu pimpinan yang sudah dipecat partainya dan tidak punya dasar legitimasi untuk jadi pimpinan Dewan?” kata pria yang akrab disapa BW ini lewat keterangan tertulis, Rabu (19/7/2017).

Yang menyedihkan lagi, kata dia, PDIP yang mendapat suara terbanyak pada Pilpres 2014 tidak mendapat kursi pimpinan DPR.

“Yang juga sangat menyedihkan, partai pemenang Pemilu di parlemen justru tidak menjadi pemimpin Dewan. Tapi dianggap sebagai sesuatu yang biasa saja,” ujarnya.

BW berharap masalah kepemimpinan di DPR ini segera diselesaikan.  Menurutnya, DPR harus bisa meningkatkan kepercayaan publik.

“Semoga akal sehat dan kewarasan akan segera hadir dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Sehingga parlemen secara perlahan mendapatkan trust dari publik dan konstituennya,” tuturnya.(Fq)

 

SHARE
Comment