Miris, Sandi Sebut UMKM di Indonesia Tertinggal Jauh Dari Pada di luar...

Miris, Sandi Sebut UMKM di Indonesia Tertinggal Jauh Dari Pada di luar Negeri

SHARE

Publik-News.com – Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan jika program One Kecamatan One Center (OK OCE) terinspirasi dari adanya usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan Sandi saat menghadiri acara komunitas Tangan di Atas (TDA) di Grand Balroom Sasana Kriya, Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2017).

“Terus terang program OK OCE itu terinspirasi dari teman-teman di UMKM, teman-teman di TDA, bahwa pembangunan Jakarta ke depan itu harus berpihak kepada UMKM,” ujar Sandi.

Menurut Sandi, perkembangan UMKM di Indonesia masih rendah. Hal itu terlihat jauh dibanding UMKM yang ada di luar negeri.

“UMKM kita punya PR besar karena daya saingnya besar, kita masih banyak masalah, masalahnya korupsi, perizinan, akses permodalan. Perizinan sekarang sudah mulai bagus, tapi pemerintah masih mempersulit geliat dari dunia usaha,” sebut Sandiaga.

Sandi kemudian menekankan pentinnya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) supaya UMKM kedepannya lebih maju.

“Bagaimana caranya meningkatkan SDM, caranya dengan training, jangan pernah menolak training yang memberikan manfaat,” imbuhnya.

SHARE
Comment