Miryam Ditangkap, Kuasa Hukum: Sidang Pra Peradilan Tetap Jalan

Miryam Ditangkap, Kuasa Hukum: Sidang Pra Peradilan Tetap Jalan

SHARE

Publik-News.com – Kuasa Hukum Miryam S Haryani, Mita Mulya mengaku terkejut dengan penangkapan terhadap klienya oleh tim gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Sasalnya Mita belum mengetahui pasti terkait penagkapan tersebut.

“Kami tidak tahu bahwa adanya proses penangkapan tadi kepada klien kami. Kami ingin komunikasikan dahulu ke pihak KPK. Sama kami tidak ada pemberitahuan sama sekali,” kata Mita kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/5/2017).

Menurut Mita, penangkapan terhadap kliennya itu benar, namun hal itu tidak akan mempengaruhi upaya hukum pra peradilan yang akan segera disidangkan satu minggu kedepan.

“Disini kami ingin tegaskan bahwa pra peradilan kepada Miryam, tetap berjalan meski ada penangkapan. Pra peradilan tetap jalan tanggal 8 Mei,” pungkasnya.

Diketahui, Miryam ditangkap Ketua Satgas Bareskrim, Kombes Herry Heryawan di Hotel Grand Kemang, pukul 02.00 dini.

Miryam ditetapkan sebagai tersangka dugaan memberi keterangan keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Dalam persidangan Kamis (23/3) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik. Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam. (TK)

SHARE
Comment