Misbakhun Puji Kepiawaian Sri Mulyani

Misbakhun Puji Kepiawaian Sri Mulyani

SHARE

Publik-News.com – Keputusan Presiden Jokowi menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun.

Menurut Misbakhun, penunjukan Sri Mulyani menggantikan Bambang Brodjonegoro dapat membuat gebrakan dalam percepatan pembangunan ekonomi. Terbukti, pelantikan Direktur Pelaksana Bank Dunia sebagai Menkeu ini langsung disambut pasar.

“Bagus. Ini signal yang bagus bahwa presiden ingin membangun tim ekonomi yang baru dan sebuah keinginan presiden untuk melakukan percepatan pembangunan,” ujar Misbakhun Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (28/07/2016).

Selain itu, politisi dari Fraksi Golkar ini menambahkan bahwa dengan ditunjuknya Sri Mulyani sebagai Menkeu diharapkan dapat melakukan langkah-langkah strategis ditengah lesunya kondisi fiskal saat ini.

“Saya yakin Sri Mulyani akan bersungguh-sungguh melakukan konsolidasi fiskal,” ujar dia.

Tak sampai di situ, Misbakhun juga yakin perempuan yang pernah diduga terlibat kasus Skandal Bailout Bank Century dan merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu mampu melakukan konsolidasi untuk mengimplementasikan tax amnesty.

“Dalam tax amnesty Sri Mulyani harus mengupgrade situasi terkini di tax amnesty. Sehingga bisa cepat mencapai target,” kata Misbakhun.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment