MKD DPR Nilai Surat Novanto Ke KPK Salahi Wewenang

MKD DPR Nilai Surat Novanto Ke KPK Salahi Wewenang

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua MKD Sarifuddin Sudding menilai ada potensi penyalahgunaan wewenang dari surat penudaan pemeriksaan Setya Novanto yang dikirim ke KPK.

Meski surat itu diteken Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Sudding menganggap jika surat itu mengatasnamakan DPR maka seharusnya dibahas dulu di Bamus.

“Kalau memang itu (surat Novanto atas nama DPR) ada potensi menyalahgunakan kewenangan yang diberikan sebagai Pimpinan DPR,” jelas Sudding di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Ia menambahkan, surat itu bersifat pribadi yang mestinya atas nama Novanto. Sementara tugas pimpinan DPR hanya sebagai pengantar saja, itupun kalau ada aspirasi dari beberapa anggota DPR.

“Ya kalau merupakan aspirasi seharusnya secara pribadi Pak Novanto. Bukan menggunakan institusi dewan apalagi ditanda tangani oleh Pimpinan DPR. Paling tidak hanya berupa pengantar saja,” terang Sudding.

“Kalau ada aspirasi dari anggota dewan lewat DPR lalu ditindaklanjuti oleh DPR itu hanya berupa pengantar saja. Tentang adanya aspirasi dari dewan ke lembaga lain,” sambungnya.(Fq)

SHARE
Comment