Motor Dilarang Melintas di Sudirman, Polisi Bantah Lakukan Diskriminasi

Motor Dilarang Melintas di Sudirman, Polisi Bantah Lakukan Diskriminasi

SHARE

Publik-News.com – Kendaraan roda dua direncanakan akan dilarang melintas di Jalan Sudirman. Saat ini sudah memasuki tahap sosialisasi dan akan dilakukan uji coba bulan depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan jika pembatasan ini bukanlah bentuk diskriminasi tehadap kendaraan roda dua. Sebab, kendaraan roda empat juga dilarang melintas.

“Bukan (diskriminasi), roda empat juga dibatasi, kan ada ganjil genap. Waktunya ada pukul 07.00 sampai jam 10.00 WIB, kemudian pukul  16.00 WIB sampai 22.00 WIB,” kata Halim saat dikonfirmasi Selasa (22/8/2017).

Halim menjelaskan pembatasan itu bertujuan agar masyarakat beralih menggunakan kendaraan umum melintasi di jalur tersebut. Ia mengaku sudah berkordinasi dengan Pemprov DKI untuk menyediakan kendaraan umum.

“Kenapa tidak beralih ke transportasi umum, kan ditawarkan transportasi umum, bukan mencari jalan lain lagi. Makanya masyarakat supaya mindset-nya diubah dari kendaraan pribadi ke transportasi umum,” ujar dia.

Dari adanya pembatasan ini, shuttle bus sudah disiapkan dari Bundaran HI hingga Harmoni. Sementara itu, feeder akan melintas di Bank Indonesia, Bundaran HI dan Semanggi.

“Sudah ada untuk penambahan armada Transjakarta tentunya kantong-kantong parkir di tempat tempat tersebut,” kata Halim menambahkan. (Fq)

SHARE
Comment