MS Kaban Gelorakan Penolakan Ambang Batas Presiden 20 Persen

MS Kaban Gelorakan Penolakan Ambang Batas Presiden 20 Persen

SHARE

Publik-News.com – Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), Ms Kaban kembali melontarkan kritik kepada partai pendukung pemerintah yang tidak mematuhi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang presidential threshold atau ambang batas presiden sebesar 20 persen kursi DPR dan 25 persen perolehan suara sah nasional dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Menurut Kaban, partai politik yang tidak mematuhi keputusan MK tersebut adalah partai pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Pertai pendukung Ahok ini adalah Partai PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, PPP dan PKB.

“Parpol yg keukeuh dgn PT 20% “umumnya” pendukung Ahok penista agama ,qur’an aja ditentang apalagi kpts MK dan UUD45.Ngurus negara kok suka2,” cuit Kaban melalui akun Twitternya @hmskaban.

Tak sampai di situ, Kaban juga mengkritik ketika RUU Pemilu yang sedang dibahas di DPR itu nantinya tidak rampung dan diganti dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu). Menurutnya, Perppu tersebut tetap juga akan memunculkan penolakan untuk menegakkan keputusan MK.

“Seratus PERPPU dikeluarkan Pemerintah utk pembenaran PT 20% at 1 % tetap melawan kpts MK dan UUD45 fardu ain utk menolaknya demi NKRI,” cuit lagi dia.

“Wakil2 rakyat di parlemen adu kekuatan bukan adu kebenaran berkonstitusi,” demikian tegas mantan Menteri Kehutanan ini. (PN)