Ms Kaban Kembali Serukan Jihad Persatuan

Ms Kaban Kembali Serukan Jihad Persatuan

SHARE

Publik-News.com – Pembubaran pengajian dan penghadangan serta pencekalan terhadap ulama, ustadz dan habaib saat hendak berdakwah membuat Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) Ms Kaban geleng-geleng kepala. Kaban tak habis dengan pola-tingkah oknum ormas tertentu yang membubarkan pengajian dan menghadang dakwah ulama, ustadz dan habaib tersebut.

Pengajian di sejumlah daerah yang akan dihadiri Ustadz Felix Siauw seringkali mendapat ancaman dan teror. Ustadz Abdul Somad juga demikian. Dai kondang asal Pekan Baru, Riau, Ustadz Abdul Somad, ini sempat dipersekusi oknum ormas tertentu yang mengatasnamakan warga Bali, ketika sang Ustadz hendak menjadi penceramah.

Padahal, yang menentang kehadiaran Ustadz Abdul Somad ini hanya segelintir orang. Sementara, yang menghadiri acara pengajian yang digelar di Masjid An-Nur, Denpasar, Bali, tersebut mencapai ribuan orang. Ini artinya ada pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan umat Islam bersatu.

MS Kaban kemudian menyerukan persatuan dan kesatuan. Menurut Kaban, keyakinan, adat, budaya, dan pandangan jangan sampai menjadi penghalang untuk membangkitkan semangat dalam menyuarakan persatuan.

“Mengukuhkan rasa Persatuan Indonesia bukan dgn menista agama suku warga bangsa karena perbedaan itulah kita bersatu saling melindungi,” cuit Kaban melalui akun [email protected]

Kaban menesgakan, pihak-pihak yang kerap menghujat ulama, ustadz dan aktivis gerakan dakwah akan terhina dengan sendirinya. Sejumlah contoh yang disebutkan Ms Kaban yang juga mantan Menteri Kehutanan, ini dalam hal mereka yang mengina ulama dan ustad.

“Para penghina penghujat ulama ustadz dan aktifis gerakan dakwah memang mereka populer tapi hina dhdapan manusia apalagi dhdpan Al Khaliq contoh abu jahl abu lahab dan abu lainnya,” katanya. (TK/PN)

SHARE
Comment