MS Kaban Minta Jokowi Tak Salahgunakan Divestasi 51 Persen Saham Freeport

MS Kaban Minta Jokowi Tak Salahgunakan Divestasi 51 Persen Saham Freeport

SHARE

Publik-News.com – Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) MS Kaban menyambut positif PT. Freeport Indonesia yang telah sepakat untuk melakukan divestasi 51 persen sahamnya untuk kepemilikan Nasional.

Selain soal devestasi 51 persen sahamnya untuk kepemilikan Nasional, Kaban juga mengapresiasi PT Freeport Indonesia yang setuju untuk membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian atau smelter selama 5 tahun, atau selambat-lambatnya sudah harus selesai pada Oktober 2022 tersebut.

“Negosiasi FI dgn Pemerintah deal smelter dibangun perpanjangan kontrak karya hgga 2041 dan 51%divestasi saham utk Pem.RI sukses smg berkah,” ujar Kaban melalui akun Twitternya @hmskaban, Rabu (30/8/2017).

Kaban mengingatkan pemerintah serius dan tegas untuk mengelola aset bangsa itu. Menurutnya, jangan sampai divestasi saham 51 persen itu tidak dipergunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan.

“Divestasi saham FI 51% utk Pem.RI harus tegas utk sebesar2 kemakmuran NKRI jgn terpeleset utk papa yg dipemerintahan.Sukses Pres Jkwi,” tutup mantan Menteri Kehutanan ini. (PN)

SHARE
Comment