Home Politik MS Kaban Minta Ormas dan Laskar Yang Akan Demo di Candi Borobudur...

MS Kaban Minta Ormas dan Laskar Yang Akan Demo di Candi Borobudur Menjaga Keadaban

Publik-News.com Sejumlah Organisasi masyarakat (ormas) dan laskar berencana akan mengadakan aksi demonstrasi di situs purbakala Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Aksi ini digelar sebagai bentuk protes sejumlah ormas kepada State Counsellor Myanmar Daw Aung San Suu Kyi yang membiarkan pembantaian, penindasan dan pengurusiran kepada etnis Muslim di Rakhine.

Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) MS Kaban meminta massa ormas tidak anarkis. Demo memang tidak dilarang karena menyampaikan aspirasi dijamin oleh Undang-Undang.

“Borobodur milik Indonesia sluruh warga Nusantara berkewajiban menjaga dan memeliharanya.Demo utk penguasa Myanmar yg biadab,kita hrs beradab,” cuit Kaban melalui akun Twitternya @Senin (4/9/2017).

Sementara itu, di tempat terpiasah, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat pemberitahuan terkait adanya aksi bela Rohingya tersebut.

“Jadi ini baru sekedar informasi yang kita terima dari teman-temen media dan belum pada sampai ada surat permohonan untuk menggunakan menjadikan tempat,” ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

Comment