Home Politik MS Kaban: Pengajuan Hak Angket Penyadapan SBY Bakal Menambah Kegaduhan

MS Kaban: Pengajuan Hak Angket Penyadapan SBY Bakal Menambah Kegaduhan

240

Publik-News.com – Fraksi Partai Demokrat diminta bersikap realistis dalam menyikapi dugaan penyadapan telepon antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum KH Ma’ruf Amin. Fraksi Demokrat tak perlu menggalang dukungan untuk hak angket di DPR.

Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), MS Kaban menilai, penggalangan yang diinisiasi Fraksi Demokrat di DPR untuk menggunakan hak angket hanya menghahabiskan energi.

“Tidak ada gunanya juga kan. Itu buang-buang energi,” ujar Kaban saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (5/2/2017).

Pernyataan Kaban ini bukan tanpa alasan. Dia mencontohkan bahwa hak angket dan Pansus Century. Kendati disetujui mayoritas anggota DPR, rekomendasi dari Pansus Century DPR tak direspon oleh pemerintah yang saat itu SBY menjadi Presiden.

“Jadi itu tadi tidak ada gunanya juga karena orang angket dan Pansus Century saja tidak jelas,” katanya.

Jika Fraski Demokrat masih ngotot menggalang dukungan untuk menggunakan hak angket, Kaban menambahkan bahwa hal itu akan membuat situasi dan kondisi nasional semakin gaduh.

“Ini menambah suasana lebih gaduh. Kita ingin suasana lebih tentramlah, tambah mantan Menteri Kehutanan ini. (TK)

Comment