MS Kaban Pertanyakan Sikap Jokowi Yang Mendiamkan Ahok Soal Penistaan Agama

MS Kaban Pertanyakan Sikap Jokowi Yang Mendiamkan Ahok Soal Penistaan Agama

SHARE

Publik-News.com – Presiden Jokowi belum juga berkomentar soal penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Padahal, sejumlah Ormas sudah melaporkan Ahok kepada Polda Metero Jaya.

Bahkan, aksi demosntrasi yang digelar puluhan ribu massa ormas dari berbagai kalangan di Balai Kota beberapa hari lalu tak juga menyedot perhatian dari Jokowi. Padahal, penistaan agama yang dilakukan Ahok dapat menjadi ancama serius bagi persatuan, kesatuan, dan keberagaman di Indonesia.

Ketua Majelis Syura DPP Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban mengatakan, penistaan agama oleh Ahok, khususnya Surat Al Maidah Ayat 51 saat Ahok berdialog dengan warga Kepulauan Seribu, lebih berat daripada maksiat yang dilakukan pelacur.

“Hukuman pelacur saja sudah berat apa lagi aqidah. Mulutmu membunuhmu,” tulis Kaban melalui akun twitternya.

Lebih lanjut, Kaban juga mengkritik Jokowi yang terkesan membiarkan penistaan agama yang dilakukan Ahok tersebut. Disebutkannya, Jokowi mendiamkan kebathilan yang dilakukan Ahok. Penista agama, Menurut Kaban cepat atau lambat menuai musibah kekuasaan yang sedang dipegang.

“Ini moment penting bagi PYM Pres Jkwi utk tegakkan hukum kebenaran keadilan dan toleransi beragama yg benar tdk rasis dm Persatuan Indonesia,” tutupnya.
(Taufik)

Comment