MS Kaban: Ratusan Ribu Ormas Bakal Unjuk Rasa Bukan Untuk Jatuhkan Jokowi

MS Kaban: Ratusan Ribu Ormas Bakal Unjuk Rasa Bukan Untuk Jatuhkan Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok belum juga diperiksa dalam kasus dugaan penistaan agama, Surat Al Maidah ayat 51 oleh penyidik Polri. Padahal, sejumlah ormas sudah melaporkan Ahok kepada Polda Metro Jaya. Aksi demonstrasi dari berbagai ormas juga sudah dilakukan untuk memberikan dorongan kepada Polri mengusut kasus yang dianggap melukai perasaan umat Islam di seluruh tanah air ini.

“Unjuk rasa ummat islam hanya minta ada penegakan hukum sama berlaku untuk Ahok karena ucapannya menista islam. Kenapa hukum untuk Ahok seakan tumpul,” tulis Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban melalui akun [email protected]

Menurut Kaban, akan muncul kekecewaan dan ketidakpuasan umat Islam terhadap Kapolri Tito Karnavian dan Bareskrim Polri jika tetap tidak memproses Ahok. Ketidakpuasan dan kekecewaan tersebut, kata Kaban, sangat wajar dan beralasan.

“Hanya Allah SWT yang Maha Tahu apakah ada skenario dibalik skenario sehigga tuntutan agar Ahok diproses hukum terus diulur.

Kaban juga meminta agar para demonstasi yang akan menggelar aksi demonstrasi pada 4 November 2016 mendatang tidak terprovokasi dan mengantisipasi adanya potensi penyusup.

“Ummat Islam bersama tokoh islam dan ormas Islam demo tuntut Ahok nista islam semoga tetap damai tidak terpancing provokasi para penyusup. Juga kepada aparat keamanan periksa senjata masing-masing jengan ada peluru, kecuali peluru karet. Satu korban tewas dapat memicu revolusi massa,” katanya.

Kaban menegaskan adanya rencana aksi demonstrasi tersebut bukan untuk menjatuhkan Presiden Jokowi dari jabatannya. Sebaliknya, unjuk rasa umat Islam hanya meminta keadilan dan hukum ditegakkan serta dijadikan panglima di negara ini.

“Unjuk rasa bukan untuk jatuhkan Presiden Jokowi, unjuk rasa hanya minta Ahok dihukum. Jika ekses unjuk rasa berimplikasi ke Presiden itu taqdir. Saudaraku para pendukung dan pembela Ahok ayo bangun Indonesia yang beradab dengan menjadikan hukum sebagai panglima, ajak Ahok siap diadili. Melangkah dengan Bissmillah ibadah fiisabilillah. AllahuAkbar, Merdeka,” tutup Kaban.
(Taufik)

SHARE
Comment