Ms Kaban Tidak Yakin Polisi Proses Kasus Victor Laiskodat

Ms Kaban Tidak Yakin Polisi Proses Kasus Victor Laiskodat

SHARE

Publik-News.com – Pidato Ketua Fraksi NasDem di DPR Victor B Laiskodat yang menyebut partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat sebagai partai intoleran dan mendukung khilafah membuat para petinggi empat partai itu marah.

Bahkan, Victor sudah dilaporkan ke polisi soal pidatonya yang disampaikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.

Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) Ms Kaban menyangkan terhadap apa yang disampaikan Victor itu. Sebab, selama ini, umat Kristen dan Islam menjadi satu keluarga yang rukun dan harmonis.

“Victor kualitas pidato spt belajar pidato tapi fatal akibat pd dirinya dan Nasdem, bukankah di NTT ummat Kristen dan Islam satu kluarga,” cuit Kaban melalui akun Twitternya, @hmskaban.

Selain itu, mantan Menteri Kehutanan ini juga tidak yakin polisi mempu memproses Victor sebagai pihak yang dianggap mejadi provokasi dalam kerukunan umat beragama.

“Victor orang Nasdem sdg bljar pidato politik logikanya hrs dihadapkan pd perdebatan politik knpa hrus bw ke Bareskrim apa Bareskrim mampu?,” cuitnya lagi.

Sebelumnya, saat berpidato di NTT, Victor menyebut partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat sebagai partai intoleran dan mendukung khilafah.

“Sebagian kelompok ini yang hari ini mau bikin negara khilafah. Dan celakanya,partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya ini kelompok ini ekstremis ini tumbuh di NTT, partai nomor satu Gerindra. Partai nomor dua itu namanya Demokrat. Partai nomor tiga namanya PKS. Partai nomor empat namanya PAN. Situasi nasional ini partai mendukung para kaum intoleran,” kata Viktor yang pidatonya bercampur antara bahasa Indonesia dan bahasa daerah,”. (PN)

SHARE
Comment