Muhammadiyah Luncurkan Portal Sebagai Pusat Dakwah Peradaban

Muhammadiyah Luncurkan Portal Sebagai Pusat Dakwah Peradaban

SHARE

Publik-News.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan meluncurkan sebuah portal berita bernama www.menara62.com, Jumat (23/12/2016). Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dijadwalkan akan membuka peluncuran situs itu.

Peluncuran situ ini dianggap sebagai komitmen Muhammadiyah untuk membangun peradaban baru di dunia media — mengutip Imam Prihadiyoko, selaku pemimpin redaksi portal itu.

Peluncuran portal ini juga dianggap sebagai wujud dakwah berkemajuan Muhammadiyah: dakwah melalui pena. Berdakwah melalui pena telah diaplikasikan sejak zaman Rasulullah. Setelah Rasulullah menerima wahyu, beliau memerintahkan sahabat-sahabatnya yang memiliki kemampuan menulis wahyu yang diterimanya.

Peluncuran situs ini sekaligus menegaskan kembali pentingnya dakwah bil qalam dalam tradisi Muhammadiyah. Dakwah melalui pena adalah dakwah bil qalam yang mengajak dan menyeru untuk kebaikan dan kemaslahatan; era globalisasi informasi-komunikasi saat ini menjadi keniscayaan, keharusan, bahkan kewajiban.

Kelahiran portal berita ini tentu saja akan menambah semarak pemberitaan media-media massa yang dikelola kader Muhammadiyah, baik online, cetak, maupun televisi, sehingga diharapkan turut berperan dalam membangun peradaban baru di dunia media. (Fdl)

SHARE
Comment