MUI Halalkan Barang Sitaan KPK Diperjualbelikan

MUI Halalkan Barang Sitaan KPK Diperjualbelikan

SHARE

Publik-News.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghalalkan barang sitaan  dari koruptor dilelang oleh KPK untuk  diperjualbelikan.

“Lelang (hasil sitaan) yang dilakukan oleh KPK, itu kan dari orang-orang yang korupsi. Korupsi uang negara, korupsi terhadap proyek masyarakat. Nah, pada saat dia (pelaku korupsi) ditangkap, maka barang-barang hasil sitaan itu jadi milik negara,”kata Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Cholil Nafis Jumat (22/9/2017) di Jakarta..

Menurutnya, barang yang dilelang itu tentu hasil dari koruptor yang divonis bersalah, sehingga barang itu menjadi milik negara.

“Untuk, nanti digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat. Nah, mobil kalau digunakan langsung kan tidak bisa, atau motor. Atau sitaan (barang lain) tidak bisa (digunakan oleh negara untuk rakyat),” lanjutnya.

Ia menambahkan, negara menjual barangnya negara yang telah dicuri. Dan barang itu dijadikan uang,sebagai dan perbaikan, dana untuk pengembangan masyarakat. Menjadi uang rakyat.

“Jual belinya (proses lelang) sah. Karena ada penjual, ada pembelinya dan ada proses tawar menawar, ada barangnya dan tidak ada kebohongan didalamnya. Ada akad, sehingga jual beli sah,” tambahnya.(Fq)

SHARE
Comment