MUI: KH Hasyim Muzadi Selalu Dahulukan Kepentingan Umat Dari Pada Kepentingan Pribadi...

MUI: KH Hasyim Muzadi Selalu Dahulukan Kepentingan Umat Dari Pada Kepentingan Pribadi dan Golongan

SHARE

Publik-News.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengakui jika sosok KH Hasyim Muzadi dalam kehidupannya telah mengabdikan diri untuk umat. Maka itu, MUI menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Tokoh Nahdlatul Ulama itu

“Umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia telah kehilangan seorang ulama besar, putra terbaik bangsa,” kata Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Saadi di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Zainut menilai KH Hasyim merupakan sosok yang selalu membela kepentingan umat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menurut Zainut, KH Hasyim selalu menjadi orang yang tegar dan tegas dengan mengedepankan persaudaraan ketika menyelesaikan persoalan.

“Beliau selalu tampil memberikan solusi kebaikan atas persoalan yang membelit bangsa,” kata dia.

Zainut mengaku mengenal KH Hasyim berjuang untuk selalu memikirkan kemalahatan umat. Maka itu, ia berharap amal selama hidunya diterima sisi Allah dan menjadi “husnul khotimah” di akhir perjalanan hidupnya

“Bapak KH Hasyim Muzadi telah menyempurnakan semua pengabdiannya untuk umat dan bangsa Indonesia dengan amal saleh dan keteladan yang baik,” kata dia. (Fq)

SHARE
Comment