MUI: Tangkap Aktor Bom Kampung Melayu Hingga Ke Akar-Akarnya

MUI: Tangkap Aktor Bom Kampung Melayu Hingga Ke Akar-Akarnya

SHARE

Publik-News.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan bela sungkawa bagi para korban yang tewas atas teror bom bunuh diri di Kampung Melayu. Bagi MUI, teror ini merupakan tindakan yang sangat keji.

“Siapa pun pelakunya mereka adalah manusia yang sudah kehilangan nilai kemanusiaannya. Sungguh ini adalah tragedi kemanusiaan yang sangat keji dan memilukan,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2017).

Ia mengatakan kejadian ini membuktikan jika terorisme masih hidup di Indonesia. Untuk itu,diperlukan peran aparat penegak hukum, tokoh agama dan masyarakat untuk bisa menghentikannya secara dini.

Pada tahun 2014, MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa terorisme adalah tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban yang menimbulkan ancaman serius terhadap kedaulatan negara, bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta merugikan kesejahteraan masyarakat. Perbuatan terorisme adalah haram hukumnya.

“Untuk hal tersebut, MUI meminta kepada aparat keamanan untuk menangkap para aktor dan pelakunya dan mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya,” kata dia.(Fq)

SHARE