Mulai Bulan Depan, Tidak Semua Kendaraan Roda Empat Bisa Lewat Tol Cikampek

Mulai Bulan Depan, Tidak Semua Kendaraan Roda Empat Bisa Lewat Tol Cikampek

SHARE

Publik-News.com – Sistem ganjil genap kendaraan juga akan diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek bulan Agustus 2017 ini. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, sistem ganjil genap akan dimulai dari Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, arah Jakarta.

Harap dia, dengan kebijakan ini mampu mengurangi sekitar 50 persen volume kendaraan pribadi sehigga beralih pada kendaraan umum.

“Saya mengharapkan ada sekitar 50 persenan pengguna mobil pribadi beralih ke angkutan umum,” kata Bambang, Selasa (15/8/2017).

Bambang beralasan, pemerintah saat ini sedang banyak membangun infrastruktur jalan. Karenanya kemacetan tak terhindarkan.

“Pembangunan infrastruktur yang dimaksud adalah LRT dan elevated tol road. Nantinya itu ada kereta api cepat,” terangnya.

Kata dia, penerapan sistem ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek masih butuh disosialisasikan kepada pengguna jalan tol dan akan segera diuji coba bulan ini.

“Sistem ini harus segera dilakukan bulan ini ya. Perlu sosialisasi dulu. Seminggu ini dilakukan uji cobanya,” pungkasnya. (PN)

Comment