Musibah Pekerjaan Proyek Pembangunan Jakarta Dianggap Memprihatinkan

Musibah Pekerjaan Proyek Pembangunan Jakarta Dianggap Memprihatinkan

SHARE

Publik-News.com – Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta prihatin atas peristiwa yang terjadi saat pembangunan proyek Rusunawa di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan pada Ahad (18/3/2018) kemarin yang menewaskan salah satu warga.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, parahnya kejadian tersebut bukan yang pertama yang dikerjakan oleh salah satu kontraktor BUMN ini.

“Artinya ada keteledoran dan masalah yang serius dalam standard operation procedure (SOP) terkait keselamatan kerja,” tegas pria yang juga Wakil Ketua Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

Masih menurut Suhaimi, harus ada evaluasi dan punishment (hukuman) dari pihak terkait jika terbukti musibah ini terjadi atas kelalaian pekerja.

“Betapa banyaknya kerugian keluarga atas musibah seperti ini, anak kehilangan ibu, suami kehilangan istri dan lain-lainnya, jadi hal ini harus segera di evaluasi dan jangan sampai terulang,” tutup Suhaimi. (PKS)

SHARE
Comment